Pengetahuan: Contoh Gerakan Kucing yang Dapat Ditiru

Kucing adalah hewan yang lincah dan fleksibel sekaligus memiliki kemampuan menggeser pusat gravitasi tubuh mereka dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa gerakan kucing yang dapat ditiru:

1. Menjulurkan Dada dan Punggung. Gerakan ini dilakukan dengan menjulurkan dada dan punggung ke atas seakan sedang membentuk busur. Gerakan ini dapat membantu meregangkan otot di punggung dan membantu melancarkan pernapasan.

2. Menggeser Bagian Tubuh. Kucing sering kali menggeser bagian tubuh mereka dengan sangat mudah. Gerakan ini dapat ditiru dengan memperhatikan gerakan kucing saat ia berjalan atau berlari.

3. Menjulurkan Kaki Depan. Gerakan menjulurkan kaki depan dapat membantu meregangkan otot diatas bahu dan sekitarnya. Gerakan ini dibuat dengan menjulurkan kaki depan dan tangan ke atas seakan sedang meregangkan tubuh.

Dengan meniru gerakan kucing, kita bisa memperbaiki postur dan meregangkan otot. Pastikan untuk melakukannya secara perlahan dan dengan hati-hati.

Gerakan Kucing yang Dapat Ditiru: Menggeliat Saat Bangun Tidur

Kucing Menggeliat Saat Bangun Tidur

Kucing sering kali menggeliat saat bangun tidur untuk meregangkan otot-ototnya. Gerakan ini dapat ditiru oleh manusia dengan tujuan untuk meregangkan otot-otot yang telah lelah atau kaku setelah berjam-jam duduk atau bekerja dengan posisi yang sama.

Cara melakukan gerakan ini cukup mudah. Berbaringlah di atas permukaan yang empuk dan rileks, kemudian mulailah dengan membungkuk sedikit lutut Anda dan tarik kaki ke arah pantat. Letakkan tangan di atas dada dan tarik nafas dalam-dalam, kemudian hembuskan napas sambil merenggangkan tubuh dan merasakan bagian tulang belakang yang meregang.

Gerakan menggeliat kucing yang dapat ditiru ini dapat membantu meregangkan otot-otot punggung, bahu, kaki, dan leher. Selain itu, gerakan ini juga dapat membantu meredakan ketegangan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu menenangkan pikiran.

Jadi, ketika Anda merasa tubuh Anda tegang dan kaku, coba lakukan gerakan menggeliat seperti kucing. Selain memberikan manfaat bagi tubuh, gerakan ini juga dapat membantu menenangkan pikiran dan membuat Anda merasa lebih rileks.

Kucing Tidur Nyenyak

Kucing Tidur Nyenyak

Kucing dikenal sebagai hewan yang tidur sangat banyak. Mereka bisa tidur selama 16 jam dalam sehari. Tak jarang, kucing juga tidur dalam posisi yang unik dan menggemaskan. Salah satu gerakan kucing yang paling lucu dan dapat ditiru adalah posisi tidur nyenyak dengan kaki yang dilipat seperti kepiting. Kucing biasanya tidur nyenyak pada siang hari, tepat setelah berburu dan bermain sepanjang pagi.

Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Kucing Berjemur

Seperti manusia, kucing juga sangat menyukai sinar matahari. Gerakan kucing yang bisa ditiru adalah ketika mereka berjemur di balkon atau halaman rumah di bawah sinar matahari. Kucing kerap terlihat menikmati panasnya matahari dengan menggeliat dan merenggangkan tubuhnya. Tak jarang kucing juga ikut tertidur dalam posisi tersebut.

Menjulurkan Lidah Saat Merasa Lesu

Kucing Menjulurkan Lidah

Kucing bisa sangat lincah dan aktif, tapi ketika merasa lelah dan lesu, mereka akan menunjukkan gerakan yang sama seperti manusia. Salah satu tanda kucing merasa letih adalah ketika mereka menjulurkan lidahnya. Gerakan ini menandakan kucing memerlukan istirahat dan tidak ingin diusik.

Merayap-Rayap dengan Posisi Tubuh Rendah

Kucing Merayap

Gerakan kucing selanjutnya yang bisa ditiru adalah saat mereka merayap-rayap dengan posisi tubuh yang rendah. Kucing yang sedang memburu mangsanya biasanya akan melakukan gerakan ini. Mereka berjalan pelan-pelan, mengejar mangsa mereka tanpa membuat suara apapun. Gerakan ini tentu dapat ditiru untuk menyusup tanpa terlihat di tempat yang ramai.

Menggigiti Senyap dari Kertas Bekas

Kucing Menggigit

Gerakan kucing yang terakhir adalah ketika mereka menggigiti kertas bekas dengan sangat senyap. Kucing biasanya akan merasa senang dan puas ketika menggigit sesuatu yang cukup keras dan elastis. Namun, mereka juga sangat berhati-hati untuk tidak membuat suara terlalu bising, sehingga sering kali merupakan gerakan yang sangat menggemaskan.

1. Melingkarkan Tubuh

Melingkarkan Tubuh Kucing

Gerakan melingkarkan tubuh atau curling adalah gerakan kucing yang paling terkenal dan sering ditiru oleh manusia. Pada gerakan ini, kucing akan merapatkan kaki depannya ke badannya dan menekuk kakinya di bawah tubuh. Kucing akan menjaga posisi kepala agar tersembunyi dengan merentangkan ekornya di atas kepala. Gerakan ini membuat kucing terlihat rileks dan nyaman, meskipun sebenarnya kucing sedang siap melompat atau menyerang jika merasa terancam.

Cara ini dapat ditiru manusia untuk menciptakan posisi tidur yang nyaman. Kita bisa meraih lutut dengan tangan dan menariknya ke arah dada, lalu memeluk lutut dengan erat. Ini akan meniru posisi lengkungan tubuh kucing sehingga kita dapat tidur lebih nyenyak.

2. Mencakar

Mencakar Kucing

Gerakan mencakar sering dilakukan oleh kucing ketika sedang bermain atau merasa frustrasi. Kucing akan mengeluarkan cakarnya dan menggoreskan pada benda yang dianggapnya sebagai musuh atau mangsa. Kucing juga akan mengasah cakarnya pada permukaan kasar untuk membersihkan dan mempertajamnya.

Meskipun gerakan mencakar ini bisa mematikan bagi si benda yang diincar kucing, kamu bisa mencoba meniru gerakan ini dengan greeting card yang telah berakhir masa pakainya, kardus, atau bahkan kain tua. Kamu hanya tinggal merobek permukaan tersebut dan menjadikannya sebagai media tempat kamu melampiaskan frustrasi. Gerakan mencakar juga bisa membantu mengatasi stres dan meringankan ketegangan pada otot lengan.

3. Menggeliat

Menggeliat Kucing

Gerakan menggeliat yang dilakukan oleh kucing adalah cara alami mereka untuk meregangkan otot-otot tubuhnya. Kucing akan merentangkan seluruh tubuhnya sampai posisi penuh dan kemudian merapatkan lagi. Saat melakukan gerakan ini, kucing juga akan menggembungkan bulu-bulunya dan mencengkeram permukaan tempat ia berada.

Kamu bisa meniru gerakan menggeliat ini dengan cara meregangkan seluruh tubuh sesuai dengan kemampuanmu, kemudian menggenggam tangan erat-erat. Kamu bisa menggerakkan jari-jarimu atau menggeliatkan kepala untuk lebih meniru gerakan menggeliat kucing. Gerakan ini akan membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh dan mengurangi tegang otot pada tubuh kamu.

2. Menjilat Kaki

Gerakan Kucing Menghisap Kaki

Bukan hanya imut, namun gerakan menjilat kaki seperti kucing saat merawat dirinya juga tampak lucu dan menggemaskan. Kucing sangat terkenal dengan kesehatan bulunya yang bersih dan baunya yang segar karena rajin menjilat tubuhnya sendiri.

Kucing tak hanya menjaga kesehatan bulunya tetapi juga menjilat bagian lain dari tubuhnya, termasuk kakinya. Gerakan menjilat ini dilakukan dengan lidah yang panjang dan fleksibel. Lidah kucing memiliki fungsi seperti sikat gigi, memungkinkan kucing untuk membersihkan kaki mereka secara menyeluruh.

Gerakan menjilat kaki juga dapat menjadi bentuk komunikasi antara kucing. Ketika kucing bertemu, mereka saling menjilat tubuh satu sama lain sebagai bentuk penghargaan atau memperlihatkan rasa empati.

Kelemahan gerakan ini adalah kadang-kadang kucing akan menjilat jelaga atau benda-benda asing lainnya pada kakinya dan kemudian menjilati juga tubuhnya. Ini dapat membuat mereka terinfeksi bakteri berbahaya dan menyebabkan masalah kesehatan.

Bagi manusia, gerakan menjilat kaki seperti kucing ini bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk rajin merawat diri dan menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, gerakan ini juga bisa dijadikan contoh dalam berkomunikasi dengan orang lain, seperti memberikan penghormatan dan menunjukkan rasa empati.

3. Merenung

Kucing merenung

Gerakan kucing yang satu ini sering mengundang decak kagum dari para pecinta hewan. Kucing yang sedang merenung akan duduk dengan kepala sedikit condong ke samping, seringkali dipenuhi ekspresi misterius.

Tidak heran jika gerakan ini kerap menjadi inspirasi bagi para seniman untuk membuat berbagai karya seni, seperti lukisan atau gambar animasi. Selain itu, gerakan merenung juga mendapat banyak perhatian karena dianggap sebagai bentuk komunikasi dari kucing.

Jika Anda ingin menirukan gerakan merenung kucing, Anda dapat mencobanya dengan duduk di kursi atau permadani yang empuk. Pastikan untuk memilih posisi duduk yang nyaman dan membuat badan Anda rileks. Kepala bisa sedikit condong ke samping atau ke depan, sementara mata bisa dipejamkan atau tetap terbuka.

Dalam menirukan gerakan merenung, usahakan untuk fokus pada perasaan inner Anda. Cobalah merenung sejenak, mengenang momen-momen berharga atau mengalirkan energi positif. Dengan begitu, Anda dapat menikmati semua manfaat dari gerakan merenung kucing.

Beberapa di antara manfaat dari gerakan merenung ini adalah membantu menghilangkan stres dan kecemasan, meningkatkan konsentrasi dan fokus, serta membantu seseorang merasa lebih tenang dan bahagia. Kucing memang selalu menjadi makhluk yang membuat hati kita tenang.

Jadi, jika Anda sedang merasa lelah atau stres, cobalah melakukan gerakan merenung ala kucing ini. Siapa tahu, Anda bisa menemukan ketenangan dalam diri Anda dan melupakan semua kesibukan atau masalah yang sedang dihadapi sehari-hari.

4. Mencoba Menjangkau Sesuatu dari Jarak Jauh

Mencoba Menjangkau Sesuatu dari Jarak Jauh

Kucing yang ingin menjangkau sesuatu dari jarak jauh memiliki gerakan khusus yang dapat ditiru. Gerakan ini ditandai dengan mengulurkan tangan ke arah objek yang ingin dijangkau dengan jarak yang jauh dan kemudian menarik kembali tangan ke arah badan Kucing.

Kucing melakukan gerakan ini ketika ingin mengambil mainan atau makanan yang berada di atas meja atau rak yang tinggi. Selain itu, gerakan ini juga dilakukan ketika kucing ingin menjangkau objek yang berada di bawah ranjang atau sofa.

Bahkan manusia pun dapat meniru gerakan ini. Gerakan mengulurkan tangan seperti kucing ini sangat berguna ketika Anda ingin mengambil sesuatu yang berada di tempat yang sulit dijangkau atau terlalu tinggi. Gerakan ini juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan pada otot-otot lengan Anda.

Untuk meniru gerakan ini, Anda perlu berdiri dengan posisi kaki selebar bahu dan lengan di samping badan. Kemudian, miringkan tubuh ke arah objek yang ingin dijangkau dan luruskan satu lengan ke depan sejajar dengan bahu. Selanjutnya, jangan terburu-buru untuk mengambil objek yang ingin dijangkau, tarik kembali lengan ke arah badan dengan gerakan yang lembut.

Kunci dari gerakan ini adalah mengendalikan gerakan lengan dan tubuh secara perlahan dan cermat. Jangan terlalu terburu-buru atau tiba-tiba mengambil objek yang ingin dijangkau karena dapat menyebabkan cedera pada otot-otot lengan Anda. Terus latih gerakan ini secara rutin untuk meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot-otot lengan Anda.

Jadi, jika Anda ingin menjangkau sesuatu dari jarak jauh, cobalah untuk meniru gerakan mengulurkan tangan seperti kucing. Disamping membantu Anda untuk mengambil objek yang sulit dijangkau, gerakan ini juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot-otot lengan Anda secara perlahan dan cermat.

5. Menggaruk Tembok atau Pohon

Menggaruk Tembok atau Pohon

Gerakan menggaruk yang dilakukan kucing saat hendak memasuki atau meninggalkan suatu tempat, ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan fisik dan psikologis kucing. Ketika kucing menggaruk pohon atau tembok, mereka memijat otot-otot pundak dan kaki mereka, mengasah kuku mereka, dan merelaksasi diri.

Namun, kucing juga menggaruk tembok atau pohon sebagai tanda. Mereka meninggalkan bau dari kelenjar keringat mereka pada permukaan, memberi tahu kucing lain bahwa daerah itu menjadi “milik” mereka.

Selain itu, menggaruk juga membantu membersihkan kuku kucing. Kucing memiliki kuku yang tajam, dan menggaruk memungkinkan kucing untuk menghilangkan bagian lama dari kuku mereka, sehingga memulai pertumbuhan kuku yang lebih sehat dan kuat.

Selain itu, dengan menggaruk pada tembok atau pohon, kucing juga dapat menghilangkan jenis kulit mati, yang dapat menyebabkan gatal-gatal atau iritasi pada kaki mereka. Sehingga menggaruk juga dapat membantu menjaga kesehatan kucing secara keseluruhan.

Namun, meskipun menggaruk pada tembok atau pohon adalah hal yang alami bagi kucing, pemilik kucing sebaiknya tidak membiarkan kucing mereka menggaruk pada benda di dalam rumah, karena hal itu bisa merusak mebel atau permukaan lantai.

Itulah beberapa manfaat gerakan menggaruk pada kucing yang bisa ditiru manusia. Mulailah dengan memperhatikan gerakan menggaruk kucing, dan cobalah untuk menambahkan gerakan tersebut pada rutinitas harian Anda. Ini akan memberikan manfaat yang besar pada kesehatan fisik dan psikologis Anda!

6. Bermain dengan Kaki

Bermain dengan Kaki

Gerakan menggigit atau memainkan kaki seperti ketika kucing bermain dengan sesamanya, adalah salah satu gerakan kucing yang selalu mengundang decak kagum. Gerakan ini terlihat begitu lincah dan anggun ketika mereka melompat dan mengejar kaki manusia atau teman kucing lainnya.

Saat kucing memainkan kakinya, mereka seringkali menggigit atau menggulungkannya dengan cekatan. Gerakan ini tentu sangat menggemaskan dan cenderung membuat manusia tertawa, namun ada beberapa alasannya mengapa kucing melakukan gerakan ini.

Salah satu alasannya adalah karena kucing memang suka bermain. Kucing adalah makhluk yang senang menjelajahi lingkungan sekitar dan mencoba sesuatu yang baru. Mengapa tidak mencoba memainkan kaki manusia sebagai hal yang menarik dan berbeda?

Saat kita melihat gerakan kucing yang satu ini, sebenarnya ada banyak pelajaran yang bisa diambil. Pertama, kita bisa belajar untuk tetap waspada ketika sedang berada di dekat kucing, terlebih lagi ketika kucing sedang bermain. Kedua, kita juga bisa belajar untuk mengambil waktu dengan tepat saat ingin bermain dengan kucing kita, agar mereka bisa merespons dengan baik.

7. Menyusuri Kaki dan Tangan

Menyusuri Kaki dan Tangan

Selain memainkan kaki manusia, gerakan kucing yang lainnya adalah menyusuri kaki dan tangan manusia. Ketika kucing merayapi tangan atau kaki manusia, mereka sebenarnya sedang mencium bau dan juga mengecam kondisi kulit manusia.

Tidak hanya itu, gerakan ini juga menunjukkan rasa nyaman kucing saat bersama dengan manusia. Ketika kucing merasa aman dan nyaman, mereka akan mencoba untuk mendekat dan menjalin interaksi dengan manusia yang mereka sukai.

Tentunya, gerakan ini juga bisa menjadi tanda jika kucing merasa tidak nyaman dengan kita. Saat kucing merasa tidak nyaman, mereka akan mencoba untuk menjauh atau bahkan menyerang kita. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu membaca tanda-tanda dari gerakan kucing agar kita bisa mengambil tindakan yang tepat.

8. Menggaruk Benda

Menggaruk Benda

Ketika kucing sedang merasa lapar atau mencari perhatian, mereka seringkali mencoba memancing respons dari manusia dengan gerakan menggaruk benda di sekitarnya. Gerakan ini biasanya dilakukan dengan kuku kucing yang tajam, sehingga benda-benda di sekitarnya bisa menjadi target kepuasan dari kucing.

Gerakan menggaruk benda ini sebenarnya memiliki arti yang lebih dalam bagi kucing. Gerakan tersebut merupakan refleksi dari naluri kucing yang menyukai tantangan atau ingin mengetahui sesuatu secara lebih mendalam. Dalam hal ini, benda-benda yang sering kali menjadi sasaran kucing adalah berbagai macam jenis kain, karpet, atau pun sofa yang empuk dan nyaman.

Meskipun gerakan ini bisa terlihat merusak, namun sebenarnya hal ini cukup normal terjadi pada kucing. Anda bisa menyediakan alat-alat yang dapat dijadikan sebagai pengganti benda-benda di sekitarnya, sehingga kucing bisa merasakan sensasi yang sama tanpa harus merusak atau membuat kita kesal.

Kucing

7. Berbaring di Tempat yang Nyaman

Berbaring di Tempat yang Nyaman

Gerakan merebahkan diri dengan santai dan nyaman di tempat yang empuk seperti kucing saat beristirahat. Kucing selalu tampil santai saat berbaring dan tidur di tempatnya yang nyaman. Mereka akan memilih tempat-tempat seperti bantal empuk, sofa yang empuk, selimut, atau permadani yang lembut sebagai tempat tidur mereka.

Saat ingin meniru gerakan kucing ini, kita perlu mencari tempat yang empuk dan nyaman, seperti kucing. Tempat-tempat tersebut dapat berupa kasur, bantal, sofa, atau kursi panjang yang empuk. Pastikan tempat yang dipilih benar-benar nyaman sehingga dapat memaksimalkan rasa santai yang diinginkan.

Tidak hanya itu, kita juga perlu memilih tempat yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan, seperti kucing. Sebab kucing selalu mencari tempat tidur yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman untuk dirinya.

Dalam meniru gerakan kucing ini, kita juga dapat menambahkan beberapa aksesori agar merasakan kenyamanan yang lebih dalam berbaring. Misalnya, memasang bantal atau selimut yang lembut. Jangan lupa juga untuk memastikan ruangan tempat berbaring dalam keadaan yang tenang dan tidak bising.

Dalam berbaring di tempat yang nyaman, kita dapat meniru gerakan kucing yang tidur dengan nyenyak. Kita dapat merebahkan diri dengan santai dan menarik napas dalam-dalam untuk mencapai rasa santai yang lebih dalam. Gerakan kaki dan tangan dapat dilenturkan sesuai keinginan untuk memberikan rasa kenyamanan yang maksimal.

Dalam mengakhiri gerakan ini, kita perlu bangun secara perlahan dan hati-hati agar tubuh dapat beradaptasi kembali dengan keadaan sekitar. Sebab, rasa kenyamanan dan keadaan santai yang sedang dirasakan dapat membuat tubuh menjadi kaku dan sulit untuk bergerak.

1. Gerakan Kucing Melompat

Gerakan Kucing Melompat

Gerakan kucing melompat sangat mudah ditiru oleh manusia. Gerakan ini dapat membantu menguatkan kaki dan meningkatkan keseimbangan tubuh. Untuk melakukan gerakan ini, kita dapat menempatkan kaki rata pada permukaan lantai, lalu langkahkan kaki belakang ke arah depan dan lompat ke atas dengan kaki depan mengepal dan kaki belakang tetap lurus. Ulangi gerakan ini secara bergantian dengan kaki depan dan belakang.

2. Gerakan Kucing Merangkak

Gerakan Kucing Merangkak

Gerakan merangkak seperti kucing dapat meningkatkan kekuatan otot tubuh bagian tangan dan kaki. Caranya, berjongkok dan letakkan tangan ke depan anda sambil tumpukan telapak tangan dan jari-jari tangan ke tanah dengan kedua siku menekuk di depan badan. Posisikan lutut pada lantai dan gerakkan satu kaki ke depan dahulu dengan pinggul tetap terangkat, kemudian pindahkan kaki yang lain ke posisi yang sama dan ulangi secara bergantian.

3. Gerakan Kucing Membelakangi

Gerakan Kucing Membelakangi

Gerakan membelakangi seperti kucing dapat membantu dalam peningkatan fleksibilitas tubuh terutama untuk bagian bawah tubuh. Dalam melakukan gerakan ini, kita dapat berguling menghadap lantai dan menempatkan tangan di sebalah kepala kita dan tarik kaki ke depan sehingga lutut bisa diluruskan lurus ke atas. Rentangkan kaki dengan lebar sejauh bahu dan tahan posisi ini selama beberapa detik dan ulangi dengan bergantian dari kaki kanan ke kaki kiri.

4. Gerakan Kucing Menggeliat

Gerakan Kucing Menggeliat

Gerakan menggeliat di atas seperti kucing dapat membantu menghilangkan bahu yang kaku. Cara melakukannya adalah, dengan berbaring menyamping dengan tangan dan kaki ditumpukan dan lengan bawah terulur kie arah kepala. Selanjutnya, elakkan tubuh ke arah lengan untuk merasakan efek peregangan otot di bagian sisi tubuh. Gerakkan tubuh Anda ke depan untuk melatih peregangan pada otot yang berada di sisi lain.

5. Gerakan Kucing Berdiri Tegak

Gerakan Kucing Berdiri Tegak

Gerakan kucing berdiri tegak dapat membantu meningkatkan keseimbangan tubuh. Caranya, berdiri dengan kaki yang rapat dan tumpu berat badan di kaki kanan, selanjutnya angkat tungkai kaki kiri dan tempatkan telapak kaki pada betis kanan. Pertahankan posisi ini selama beberapa detik dan kemudian turunkan kaki kiri ke lantai. Ulangi gerakan ini dengan gantian kaki kiri dan kanan.

6. Gerakan Kucing Memijat

Gerakan Kucing Memijat

Gerakan memijat seperti kucing juga dapat dilakukan oleh manusia untuk membantu meredakan ketegangan di bagian punggung (terutama setelah duduk atau berdiri dalam posisi tertentu selama waktu yang lama). Caranya, berposisi seperti perempuan hamil dan gunakan kedua tangan anda untuk memijat punggung dengan lembut selama kurang lebih 10 menit. Pergantian tangan sehingga bagian atas punggung juga terurut menghindari sakit tangan saat melakukan pijatan yang berhasil.

7. Gerakan Kucing Menari

Gerakan Kucing Menari

Gerakan menari seperti kucing sangat baik untuk meningkatkan kelenturan tubuh manusia. Caranya, putar tubuh kita dan letakan tangan pada pinggang, kemudian goyangkan pinggul dan perut ke kiri dan ke kanan. Perlu dipastikan tubuh dalam keadaan relaks saat melakukan gerakan ini. Gerakan ini dapat terlihat terkesan esum karena digunakan dalam banyak gerakan aerobic.

8. Gerakan Kucing Mencium

Gerakan Kucing Mencium

Gerakan mencium seperti kucing dapat membantu melenturkan otot-otot wajah manusia. Caranya, dengan mengangkat dagu ke atas sejauh mungkin dan rampingkan bibir ke depan. Mulut dalam keadaan terbuka untuk menerima napas dan menghembuskan kembali di saat yang sama. Ulangi gerakan ini minimal 10 kali.

9. Gerakan Kucing Meringkuk

Gerakan Kucing Meringkuk

Gerakan meringkuk seperti kucing juga sangat membantu merelaksi otot tubuh kita. Caranya, duduk dengan bersila dan rapatkan kaki dan tangan tandas dekat tubuh sembari lenturkan otot-otot bahu. Posisi ini dapat diulang sebagai peregangan otot yang biasa kita lakukan sebelum tidur.

10. Gerakan Kucing Mengintip

Gerakan Kucing Mengintip

Gerakan mengintip seperti kucing dapat membantu mengurangi sakit pinggang yang biasanya dialami pada yang duduk atau berdiri dalam posisi tertentu selama waktu yang lama. Caranya, berlutut di lantai dan bungkuk tubuh dengan menopangkan kedua tangan di dekat kepalan dan jari-jari kaki pada lantai. Dalam keadaan ini, gerakan leher kita ke kiri dan kanan secara bergantian selama 10-15 detik.

Simpulan

Banyak gerakan kucing yang dapat ditiru oleh manusia, hal ini dapat membantu meningkatkan kelenturan dan kebugaran tubuh kita. Dalam melakukan gerakan ini, perlu diingat untuk perlahan-lahan menggerakkan tubuh agar terhindar dari cedera dan dianjurkan untuk melakukan pemanasan sebelumnya. Melakukan gerakan-gerakan kucing secara rutin dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh kita

Pos terkait