Kucing Himalaya

2 min read

Kucing Himalaya – Banyak peneliti hewan mengatakan bahwa jenis kucing himalaya yang sudah dikenal baik di dunia , tetapi ada orang lain yang berpendapat bahwa kucing Himalaya dikenal sebagai Persia Colourpoints hanya di tahun 1950-an di Eropa. Secara umum, sangat unik untuk jenis kucing yang tak tertandingi dengan kucing lain.

Apa itu Kucing Himalaya?

kucing himalaya

Himalaya adalah kucing yang memeiliki bulu tebal, berbadan besar, dan bulat dengan kaki pendek seperti orang Persia. Itu membuat sulit bagi Himalaya untuk melompat. Namun, ada juga ras Himalaya, yang memiliki tubuh seperti Siam, yang ramping, ramping dan anggun.

Jadi Himalaya, yang memiliki tubuh seperti Siam, dapat dengan mudah melompat dengan ketinggian 2 meter. Himalaya dibagi menjadi dua jenis berdasarkan bentuk wajahnya, yaitu wajah boneka Himalaya dan wajah ultra Himalaya.

Wajah boneka Himalaya memiliki wajah yang sedikit bengkak dari samping, sedangkan wajah Himalayan Ultra memiliki wajah yang sangat bengkak dari samping, membuatnya terlihat datar

Kucing Himalaya ini adalah hasil persilangan antara spesies kucing Persia dan Siam yang akhirnya menghasilkan kucing Persia Himalaya yang begitu unik dan menarik.

Sebab kucing jenis ini memiliki ciri fisik yang sangat nyata dan tentunya membuat Anda sadar akan kucing ini.

Ciri – Ciri Kucing Himalaya :

1. Bentuk Tubuh

Untuk kucing, ini umumnya memiliki karakteristik fisik tubuh bulat dan kaki pendek yang muncul dari keturunan kucing Persia. Tetapi ada juga yang memiliki tubuh langsing atau ramping, kuat, anggun dan dapat bermanuver, seperti yang diwarisi dari kucing siam.

Baca Juga :  Eksarasi

2. Warna

Titik warna kucing ini adalah bahwa di setiap sudut tubuhnya ada perbedaan warna yang sangat mencolok dalam bentuk Taby, Torty dan Lynk. Untuk jenis warna pada kucing Himalaya sangat berbeda, seperti warna titik segel (hitam coklat), titik ungu (abu-abu kecoklatan), titik biru (abu-abu), titik krim (krem), titik api merah (krem kemerahan), topping cokelat (coklat) ).

Baca Juga : Kopi Robusta

3. Bentuk Bulu

Ukuran bulu adalah dengan panjang 2-3 cm sangat mirip dengan kucing Persia lainnya.Dalam bentuk wajah kucing Persia Himalaya, ada dua jenis berbeda, yaitu wajah boneka Himallayan dan wajah ultra Himallayan.

4. Bentuk Wajah

Wajah seperti boneka Himalaya umumnya memiliki bentuk yang cukup rata dari samping, dan Himallayan Ultra Face memiliki wajah pesek yang “sangat” dari samping, sehingga terlihat sangat datar ketika kita melihat langsung dari samping.

5. Sifat Nya

Pada dasarnya, jenis kucing ini memiliki karakter yang agak tenang, cerdas dan aktif. Meskipun mereka memiliki sifat yang agak pendiam, mereka juga sangat ceria dan mudah berinteraksi dengan siapa pun.

Jenis kucing ini sangat cocok untuk hewan peliharaan dan tidak hanya ramah, tenang dan ramah tetapi juga bisa menjadi teman bermain Anda kapan saja. Anda bosan dengan kesibukan Anda hidup. Bagaimanapun, kucing ini sangat dianjurkan.

Cara Merawat Kucing Himalaya

Perawatan kucing Himalaya tidak berbeda secara signifikan dengan perawatan kucing lainnya. Namun, karena spesies ini sangat rentan terhadap penyakit keturunan, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan saat merawat kucing ini.

1. Tempatkan Di Kandang Yang Nyaman

Kucing Himalaya adalah jenis kucing yang memiliki sikap tenang, lembut, cerdas dan komunikatif terhadap lingkungannya. Kucing ini mudah bersosialisasi dan beradaptasi dengan tempat-tempat baru, walaupun ada juga kondisi yang harus dipenuhi untuk pemiliknya.

Baca Juga :  Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ)

Baca Juga : Kopi Luwak

Pemilik kucing harus memasangnya di lingkungan di mana ia dapat bergerak bebas dan bebas dari polusi udara. Karena kucing ini sangat ingin tahu, jauhkan dari benda mengkilap dan mempesona seperti cahaya kaca dan pantulan sinar matahari.

2. Berikan Sayuran

Tidak hanya makanan kucing yang terbuat dari daging, Anda juga bisa memberi kucing ini beragam sayuran seperti wortel, brokoli, dan bayam. Namun, Anda perlu trik untuk membiarkan sayuran ini menembus perut dengan mencampurkannya dengan daging.

Baca Juga : Ikan Kakap

3. Perhatikan Pola Makan

Menu makan akan diubah dalam beberapa hari, sehingga kucing tidak bosan. Anda dapat membuat jadwal untuk makanan yang perlu diberikan pada hari-hari tertentu, seperti setiap tiga hari atau setiap hari lainnya.

4. Jangan Berikan Makanan Manusia

Jangan pernah berpikir bahwa makanan manusia olahan dapat digunakan sebagai makanan sehat untuk kucing. Bahan-bahan buatan manusia biasanya mengandung bahan pengawet dan perasa tambahan. Ini membuat makanan manusia tidak cocok dengan sistem pencernaan kucing

5. Mandikan Kucing Dengan Teratur

Kucing Himalaya disimpan dalam kucing dengan bulu tebal, sehingga pemiliknya harus menjaga kebersihan bulunya. Cara mudah untuk mempertahankannya adalah memandikannya secara teratur kapan pun Anda punya waktu.

Demikian Pembahasan kita pada kali ini semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Burung Elang

Pak Guru
8 min read

Eksarasi

Pak Guru
4 min read

Pengertian Anamnesa

Pak Guru
2 min read