Cara Menanam Tomat

1 min read

Cara Menanam Tomat – Tomat tergolong sayuran, umum di semua tingkatan. Umur dalam satu musim, rupanya cuma 4 bulan. Ayo, kita belajar bagaimana cara menanam tomat melalui artikel ini. Tomat dapat ditanam di lingkungan apa pun.Dari sawah, ladang, hingga pertanian kecil.

Langkah Awal Cara Menanam Tomat

Cara Menanam Tomat

1. Memilih Bibit

Pilihlah jenis tomat yang akan semai anda harus terlebih dahulu menyesuaikan karakteristik lokasi. Jika taman Anda ada di pegunungan, pilih dataran tinggi atau lahan yang rendah.

Tomat juga terbagi menjadi dua macam ialah:

  • Yang pertama model tomat yang tumbuh berdiri lurus mengarah keatas itu model tomat yang cepat berbuah dan proses pertumbuhan nya sangat singkat cepat busuk
  • Yang kedua model tomat ini ia akan hidup menjalar persis dengan taanaman anggurr dan model tanamat yang merambat lainya.

Kita juga perlu perhatikan bentukn dan kondisi warnanya agar kita dapat menikmati hasil kerja kerja keras kita dalam Menanam Tomat.

Baca Juga :

2. Proses Penaburan Benih

  • Langkah pertama biji belum tersebar luas, biji tomat harus ditanam terlebih dahulu sampai daun dan batangnya cukup kuat. Penaburan harus dilakukan dalam jumlah besar di media terpisah.
  • Trik untuk penyebaran biji tomat harus memakai spasi antara tempat yang harus kita tanam antara 10 memiliki dalam satu senti setengah.
  • Terus sirami benih kelubang yang telah di siapakan dan diberi jarak, agar tidak tertumpauk jraknya kisaran dua sampai tiga senti agar rapih lalu kita urug kembali dengan tnah dan janganlupa tnah nya di beri plastik agar tisata berbuah batang tomat terkesan dan terlihat rapih
Baca Juga :  Ubi Jalar

3. Pemberian Pupuk

Pupuk untuk tomat gunakan Pupuk Organik setelah tomat berumur 1 minggu dan lakukan setiap seminggu sekali secara rutin dengan cara dimasukan kedalam alat siram pada kebun tomat. Ketika tomat telah berumur 1 bulan,kita perlu berikan pupuk kandang setiap sebulan sekali.

4. Proses Memanen

Setelah 100 hari tanaman buah tomat didalam polibek sudah bisa dipanen tergantung jenisnya. Panduan untuk tomat siap panen adalah bahwa mereka mengubah warna dari hijau menjadi kuning-kulit atau bagian bawah daun menjadi kering dan daun menjadi kuning. Pengujian hanya didasarkan pada buah jadi

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang Cara Menanam Tomat, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita. 

Cara Budidaya Jamur

Pak Guru
6 min read

Daun Bawang Merah

Pak Guru
3 min read

Ular Tikus

Pak Guru
3 min read