Cara Menanam Bawang Putih

3 min read

Cara Menanam Bawang Putih – Bawang Putih merupakan salah satu bahan utama untuk pelengkap rasa semua jenis makanan karena bawang putih adalah produk yang sangat menarik. Kita sering mendengar produk bawang putih berkualitas tinggi.

Apa arti bawang putih? Sebelum saya memberi tahu Anda cara menanam bawang putih, saya akan mencari tahu mengapa bawang putih sangat menarik.

Yang terbaik bagi mereka yang dapat kehilangan bawang putih karena alasan kesehatan. Sirkulasi darah membantu melarutkan darah. Tekanan darah tinggi, antioksidan antioksidan / antioksidan antioksidan. Mereka juga memiliki tekanan darah tinggi, penyakit gigi, influenza, rematik dan penyakit ular. Bawang putih terkadang merupakan antibiotik nyata.

Fungsi Dan Manfaat Bawang Putih

A. Bawang putih dapat mencegah kanker

  • Para peneliti telah membuat banyak penemuan tentang pencegahan kanker dari beberapa penelitian karena mereka tahu bahwa kanker tubuh berbahaya dan bukan obat penyebab kanker. Anak laki-laki. Karena itu, disarankan untuk mengobati orang yang sakit atau tidak ingin mengkonsumsi bawang putih karena lebih baik mencegah penyembuhannya.

B. Bawang putih dapat mengurangi tekanan darah

  • Manfaat selanjutnya dari bawang putih adalah mengurangi tekanan darah, dari beberapa sumber yang diambil bawang putih dapat menurunkan tekanan darah hingga 7-8%. Anda bisa mengubah banyak putih menjadi bubuk agar lebih mudah dikonsumsi, sementara Anda juga bisa menggunakan bawang putih dalam masakan.

C. Bawang bisa bersifat antivirus / antioksidan

  • Manfaat besar lainnya adalah mencegah antivirus atau antioksidan bagi tubuh, karena dalam tubuh kita banyak nama adalah bakteri, jamur, ragi, virus dan cacing dengan mengkonsumsi bawang putih Anda dapat mencegah perkembangan semua hama buruk untuk tumbuh.
Baca Juga :  Cara Menanam Terong

Baca Juga Salah Satu Cara Menanam Bahan Bumbu : Cara Menanam Tomat

Langkah – Langkah Menanam Bawang Putih

Cara Menanam Bawang Putih

Setelah membahas bawang putih, Sindabudidaya akan menguraikan topik utama tentang cara menumbuhkan bawang secara berturut-turut.

Saat Menanam

  • Mengapa kita memilih menabur waktu sebagai hal terpenting dalam budidaya bawang putih? Karena bawang putih hanya dapat tumbuh di musim kemarau sekalipun membutuhkan banyak air, tetapi tanah yang lemah di daerah bawang putih akan mengurangi kualitas umbi bawang putih yang dihasilkan.

Pemilihan Bibit ( benih,biji )

  • Pemilihan benih – benih bawang putih berkualitas tinggi Cara bawang putih adalah pilihan benih – benih yang layak Kali ini kita akan tahu bagaimana memilih benih bawang putih yang diinginkan, benih atau biji tersebut bisa melalui proses yang cepat.

Kualitas Bawang Putih Dan Jenis – Jenis nya

Buang biji atau benih bawang dari kotoran
Benih atau benih berkualitas tinggi memiliki risiko fisik yang tinggi jika dimasukkan dalam kategori induk. Ini bukan hanya biji atau bawang putih, tetapi juga hama dan gulma.

Baca Juga : Cara Budidaya Jamur Merang

Biji atau biji bawang putih yang sehat

  • Tujuan dari fitur kedua sangat sederhana: Pada dasarnya, biji atau benih tidak diserang oleh hama yang menyerang. Untuk tujuan ini, Anda dapat menggunakan metode sederhana, seperti Benih bawang putih yang tidak dibungkus plastik, atau Anda dapat menerapkan metode penimbangan.
  • Selain itu, Anda juga dapat menggunakan metode pewarnaan karena biji bawang putih atau bawang putih berair ketika ditutup dengan air. Anda harus berhati-hati, karena jika Anda memilih benih atau benih berlubang, itu bisa gagal.

Mudah dengan biji atau biji bawang putih

  • Fitur selanjutnya adalah warna biji atau bawang, karena biji atau biji berkualitas tinggi memiliki warna yang jelas bahkan setelah penyimpanan berkepanjangan.
Baca Juga :  Budidaya Jamur Kancing

Biji atau bawang memiliki ukuran / seragam yang sama

  • Fitur terakhir ini sangat mudah untuk Anda ingat, karena Anda hanya perlu mengetahui ukuran setiap biji bawang putih yang ingin Anda beli. Umumnya, biji bawang putih unggul berukuran besar / homogen seperti biji lainnya.
  • Jika benih atau jumlahnya banyak, ini tidak berarti bahwa mereka baik atau kualitatif, karena benih berkualitas memiliki jumlah umbi yang sama dengan umbi lainnya.

Mengolah Bawang Putih

  • Langkah selanjutnya adalah menanam bawang putih, jelas bawang putih memiliki kriteria seperti jenis tanah, nilai PH tanah.
  • Selanjutnya, kami menjelaskan bagaimana pabrik bawang putih asli diproses.

Cara Mengolah Tanah Agar Subur

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan peralatan dalam bentuk cangkul, karena Anda akan membuat tanah gembur yang akan digunakan sebagai media tanam. Setelah tanah ditutup, tahap selanjutnya pemupukan dapat menggunakan pupuk kandang pada awal penanaman. .
  • Langkah selanjutnya adalah memeriksa pH tanah. Ketika pH tanah dituangkan, yang terbaik adalah melakukannya terlebih dahulu.
  • Selain itu, proses pembuatan bedeng, bedeng panjang sesuai dengan jumlah dan bedeng tumbuh hingga 125 cm. Langkah terakhir adalah membuat lubang yang diisi dengan biji atau bawang putih.

Baca Juga : Cara Budidaya Jamur Kuping

Tanam Biji Atau Bibit Bawang Putih

  • Langkah selanjutnya adalah pengolahan biji bawang putih. Anda dapat mengisi lubang yang telah Anda siapkan dalam pengelolaan tanah dengan memasukkan benih ke setiap lubang. Setelah tutupnya digunakan, tipiskan dan bilas dengan air yang cukup.
  • Di akhir proses penaburan, perlu perawatan bawang putih atau proses perawatan agar tumbuh optimal.

Cara Merawat tanaman bawang putih

  • Pupuk
    Dalam proses pemeliharaan bawang putih, metode perawatan pertama adalah proses pemupukan dalam proses ini dimungkinkan untuk menggunakan 2 jenis pupuk, yaitu pupuk organik dan non-organik.
  • Pemutaran
    Kegiatan ini dilakukan pada musim kemarau karena, jika dilakukan saat musim hujan, tanahnya bisa terlalu basah dan dapat merusak kualitas bawang putih. Bahan jerami tetap mati karena dapat meningkatkan suhu di sekitar area penanaman.
  • Irigasi
    Cara selanjutnya adalah mengairi / membuat parit di sekitar areal irigasi harus selama tiga hari , hentikan proses irigasi.
Baca Juga :  Cara Menanam Pepaya

Dalam proses panen perlu untuk menghentikan semua kegiatan pemupukan, irigasi dan pemangkasan.

Cara Memanen Bawang Putih Secara Baik

  • Anda dapat menggunakan tangan Anda segera, tetapi Anda harus ingat bahwa panen harus dilakukan dengan baik
  • Selanjutnya, kumpulkan putih di bawah umbi dalam satu, kemudian ikat hingga 20-30 tuf per lingkaran dan keringkan di bawah matahari.
  • Setelah batang bawang putih mengering, simpan di tempat yang sedikit air, agar bawang tidak membusuk.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang Cara Menanam Bawang Putih, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita.

Ikan Kakap

Pak Guru
3 min read

Kopi Coklat

Pak Guru
5 min read

Kopi Robusta

Pak Guru
3 min read
SELAMAT DATANG
Selamat Membaca Artikel yang Kami Bagikan, Semoga Dapat Membantu, Kritik dan Saran Silahkan Hubungi Kami [email protected]